Ads Top

Masjid Taqwa Metro


Semua kota di Indonesia harus memiliki bangunan atau tempat yang menjadi ikon kota. Sebagai sebuah monumen nasional yang menjadi ikon Jakarta, cacing gelang Tugu Tugu Golong atau kota simbol dari Yogyakarta dan jembatan Ampera adalah ikon dari Palembang. Metro juga memiliki ikon yang menjadi kebanggaan warganya, yaitu Masjid Taqwa. Masjid ini terletak di Jl. Letjend Alam Queen Prawiranegara No 1, Imopuro, Metro Pusat kereta bawah tanah atau di tengah-tengah kereta bawah tanah kota, sebelah taman kota yang Taman Merdeka.

Masjid Taqwa berdiri sejak 21 Juli 1967, dan diresmikan pada 23 Mei 1969 oleh Menteri Agama KH. A. Dahlan. Kemudian pada tanggal 27 Januari 2004, H. A. Sajoeti sebagai Ketua Yayasan Dakwah dan Masjid Taqwa pemeliharaan meter, pemeliharaan Masjid Taqwa disampaikan kepada Pemerintah Kota Metro. Pada bulan Maret 2013, Kota Metro melakukan renovasi pada bangunan Masjid Taqwa. Proses upgrade berjalan selama 2 (dua) tahun dan dibuka kembali pada tanggal 9 Mei 2015 Kementerian Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Setelah melalui proses upgrade, sekarang Masjid Taqwa dalam kategori masjid terbesar di Lampung. Menjulang menara berdekatan dengan kubah masjid begitu kuat memberikan kesan yang besar untuk pemirsa. Untuk arsitektur interior masjid, masjid langit-langit dicat menyerupai bentuk bunga dengan kombinasi warna yang indah dan dinding barat masjid ada kaligrafi bertuliskan lafadz Allah. dan Nabi Muhammad .. Di luar masjid, ada nama-nama lampu taman lafadz indah yang mengelilingi masjid, pada saat yang sama independen. Untuk masjid besar, yang sama dengan daerah lama 45X45 bangunan meter, hanya sekarang Anda memiliki bangunan masjid Taqwa dengan dua lantai dan dapat menampung sekitar 2.000 jamaah.

Sebagai ikon Kota Metro, Masjid Taqwa selalu dikunjungi wisatawan warga negara atau penduduk. Terutama selama bulan Ramadhan, jumlah peziarah meningkat jauh. Kegiatan yang dilakukan juga cukup bervariasi, dari doa Tarawih, puasa bersama, Khataman Quran, Tabligh Akbar dan mengasingkan sepuluh (10) tadi malam. Dengan keragaman kegiatan ini, secara tidak langsung, mereka telah membawa bersama-sama umat Islam yang dapat meningkatkan hubungan.
Masjid Taqwa Metro Masjid Taqwa Metro Reviewed by Desagame on Oktober 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar